Inofasi, Informasi Dan Bisnis Seputar Pertanian, Peternakan Dan Ketenaga Kerjaan

MERANCANG KANDANG AYAM KAMPUNG INTENSIF, SEDERHANA DAN TIDAK BAU

Akhir akhir ini, konsumen Daging ayam semakin meningkat, dan kecenderungan konsumen sekarang mulai bergeser, yang semula konsumsi ayam Ras sekarang menjadi konsumen ayam Buras atau ayam kampung.

Nah disinilah kemudian muncul para peternak peternak pemula yang memulai dengan membudidaya ayam kampung secara intensif agar bisa menambah penghasilan keluarga, namun kendalanya biasa kandang ayam akan berbau ketika di budidaya dengan kapasitas yang cukup banyak dan tentunya akan menggangu kenyamanan karena biasanya kandang ayam itu berbau menyengat, apalagi jika di kawasan yang padat penduduk atu ada bangunan bangunan umum di sekitarnya.

disini saya kan mencoba berbagi trik/cara agar supaya kandang ayam tidak menjadi pengganggu kenyamanan akibat aromanya yang tidak sedap. 
baik kita mulai langkah langkahnya.

Persiapan

          Dalam tahap ini tentunya adalah tahap penting, mulai dari merancang bangun dengan menyesuaikan lokasi, tata letak dan kapasitas, lalu menentukan kebutuhan bahan dan alat di susul dengan persiapan finansial. namun dalam hal ini kami menyarankan menyesuaikan dengan kemampuan kita, apalagi kalau kita punya bahan bahan bekas bangunan yang bisa kita manfaatkan kembali.

|BUTUH TELUR, DOC DAN AYAM.
   Cek Ketersediaan Hai Ini di Sini

Kedua

  1. Setelah Kandang Jadi dan di beri dinding tentunya jangan lupa membuatkan fentilasi udara yang cukup besar, dan di beri ram, agar tidak merasa sumpek ketika siang hari, dan di persiapkan penutupnya agar di malam hari tidak merasa kedinginan.
  2. Membuatkan tempat untuk Bermain, mengais ngais, dan saya sarankan di buat dari kompos supaya di tempati para nematoda yang tentunya menjadi sumber pakan yang berprotein tinggi.
  3. lantai terbuar dari pasir supaya kotoran ayam yang ada di dalam kandang langsung kering dan tidak akan berbau menyengat, dan lantaipun harus sering di garuk agar gas keluar dan tidak lembab.
  4. menyediakan tempaat bertengger untuk persiapn tidur/istiraht ayam baik di siang hari maupun malm hari.
  5. menyediakan lampu penerangan supaya ketika malam hari lapar si ayam dapat dengan mudah mencari makan, sekaligus untuk penghangat ruangan.

Lebih Lanjut

Saya telah membuat kandang yang sngat sederhana di belakang rumah, bisa sebagai referensi awal saudara untuk membuatnya, dan di kemudian hari saya juga akan memposting kandang saya yang lebih besar, untuk lebih jelas, silahkan tonton video yputube berikut, jngan lupa klik suscribe, like dan tanda lonceng di halaman youtubnya agar bisa mendapatkan info selanjutnya


Penutup.

Terimakasih atas kunjungnnya semoga bisa menjadi manfaat bagi para pengunjung, sampai jumpa di postingan berikutnya.

Wassalam


Related : MERANCANG KANDANG AYAM KAMPUNG INTENSIF, SEDERHANA DAN TIDAK BAU

0 Komentar untuk "MERANCANG KANDANG AYAM KAMPUNG INTENSIF, SEDERHANA DAN TIDAK BAU"

Tinggalkan Pesan Anda Disini Sebagai Bahan Perbaikan Blog Ini, Terimakasih
-->